Wednesday, January 16, 2019

Angkat Budaya Sunda, Film Preman Pensiun Diapresiasi Ridwan Kamil

Keberhasilan sinetron Preman Pensiun beberapa tahun lantas nyatanya membius penontonnya karena sinetron berjenis drama komedi itu mendatangkan sehari-harinya penduduk dengan menonjolkan budaya Sunda. Sekarang sinetron yang di bintangi Epy Kusnandar itu dijadikan satu film layar-lebar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapreiasi film Preman Pensiun The Movie yang menonjolkan keramahtamahan penduduk Bandung serta terutamanya budaya Sunda. Hal tersebut diutarakan Ridwan selesai melihat gala premier film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Sabtu (12/1).

Baca Juga : Depok XXI Plaza Ramayana dan Jadwal Bioskop XXI Plaza Ramayana

"Jalan cerita Preman Pensiun mengusung kebiasaan penduduk Sunda. Ditambah lagi beberapa pemainnya rata-rata orang Sunda," papar Ridwan Kamil. Menurut Ridwan, dalam film itu pun ditampilam lokasi-lokasi ikonik di Bandung hingga meningkatkan kekhasan Kota Bandung menjadi arah wisata. "Ini bisa saja promo buat pariwisata Bandung serta Jawa Barat," katanya.

Ia akan menolong buat siapapun yang syuting di Bandung. "Hubungi saya saja. Saya akan membantu kurangi cost produksinya, saya membantu perizinannya yang terpenting Bandung serta Jawa barat jadi tempat syuting film yang menyenangkan beberapa kru, produser, serta sutradara film," katanya.

Baca Pula : Jadwal XXI Depok Plaza Ramayana dan Cinere Bellevue XXI Bogor

Masalah kesan-kesan sesudah melihat film itu, Ridwan Kamil mengakui terhibur karena banyak adegan lucu. "Barusan di banyak ketawa-ketawanya, sebab perihal begitu teratur begitu receh istilahnya, tetapi diangkat jadi suatu yang menyenangkan. Ada susahnya pun sebab endingnya pun pasti berdinamika lah, macem-macem," katanya.

Ditambah lagi pesan film itu begitu mendalam. "Mengenai tanggung jawab, siapa yang melakukan perbuatan ia mesti miliki pertanggung jawaban serta tentu saja ini jadi hikmah buat kita yang tonton," tandas Gubernur Jawa Barat Itu.

Simak Juga : Jadwal Bioskop XXI Bogor dan Jadwal XXI Cinere Bellevue Bogor

Film Preman Pensiun di bintangi pemain berpotensi seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid sampai Sindy Lasmana. Dalam film itu pun ditampilkan beberapa pemain yang ikut serta dalam produksi sinetronnya seperti Ica Naga, Deny Firdaus, M Fajar Hidayatullah dan beberapa pemain yang lain. Film produksi MNC Pictures ini gagasannya akan tayang mulai 17 Januari 2019 yang akan datang di semua bioskop Indonesia.

No comments:

Post a Comment